Selasa, 21 Agustus 2012

Jalan Kecamatan Sirampog Rusak Parah, Siapa Peduli?

Jalan raya kecamatan sirampog rusak parah dimulai dari kantor kecamatan sirampog sampai ke pengasinan desa sridadi. Jalan propinsi yang menghubungkan kecamatan Bumiayu-Sirampog Brebes hingga Bumijawa Kabupaten Tegal yang menanjak tersebut rusak parah, banyak berlubang, dan menyempit. Hingga menyulitkan pengendara baik mobil maupun sepeda motor yang melintas. Sudah tak terhitung kendaraan yang terguling akibat nekad serta kurang perhitungan melintas tanjakan seperti yang sering terjadi di tanjakan pengasinan.

Aneh memang jalan seperti itu rusaknya termasuk dalam jalan propinsi. Kondisi jalan yang rusak parah menghambat perekonomian warga Kecamatan Sirampog yang sebagian besar bercocok tanaman sayur mayuran. Begitu pula sarana transportasi para pelajar serta pedagang menjadi terhambat. Sejumlah angkutan desa (Angkudes) sangat kesulitan ketika mulai menanjak jalan dengan kondisi jalan yang rusak parah...
Kapankah jalan Bumiayu-Sirampog dapat segera diperbaiki? Seharusnya ada perhatian dari Pemda dan Pemprov untuk segera memperbaiki kondisi jalan yang sungguh sangat tidak layak. Pemda dapat mencontoh wilayah Tegal dan wilayah Banyumas yang jalannya bagus hingga memasuki wilayah pedesaan. 

0 komentar:

Posting Komentar